Pemko Tanjungpinang Anggarkan Rp1,6 M untuk Pembangunan Jalan di Penyengat

Habibie Khasim Sabtu, 13-05-2017 | 18:02 WIB Destinasi
pulau-penyengat-400x192.gif Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menganggarkan Rp1.658.000.000 untuk pembuatan jalan lingkungan kawasan wisata Pulau Penyengat.(Sumber foto: Jantung Melayu)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menganggarkan Rp1.658.000.000 untuk pembuatan jalan lingkungan kawasan wisata Pulau Penyengat. Menurut data yang BATAMTODAY.COM dapatkan, pembangunan jalan tersebut akan dilakukan pada 2017 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dilakukan dengan sistem lelang sederhana.

Memang pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang gencar melakukan realisasi RPJMD 2013-2018 yang sempat disinggung oleh DPRD Kota Tanjungpinang dalam Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2016 belum lama ini.

Untuk diketahui, DPRD Tanjungpinang memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang di bidang pariwisata. Rekomendasi tersebut antara lain, Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang diminta menyusun sebuah even pariwisata yang penyelenggaraannya dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang. Sehingga mampu mendatangkan wisatawan ke Kota Tanjungpinang dan mewujudkan visi Kota Tanjungpinang.

"Perlu penyusunan program-program wisata sejarah yang berbasis kepada ke-Melayuan sebagai perwujudan Kota Tanjungpinang salah satu kawasan warisan Budaya Melayu," kata Ketua Pansus LKPj, Boorman Sirait belum lama ini.

Peningkatan sarana dan prasarana, termasuk jalan di kawasan wisata Pulau Penyengat mungkin salah satu bentuk realisasi dari rekomendasi tersebut.

Terkait spesifikasi tentang jalan ini, BATAMTODAY.COM belum dapat melakukan konfirmasi kepada pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang.

Editor: Udin