Diselenggarakan 11-13 Mei 2017

Aparat Bersiaga, Kawal Jalannya Festival Padang Melang

Fredy Silalahi Kamis, 11-05-2017 | 19:14 WIB Event
Posko-tagana-Padang-Melang-anambas-400x192.gif Posko Tagana yang didirikan di Pantai Padang Melang (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Mengantisipasi terjadinya bencana, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kepulauan Anambas mendirikan posko di Pantai Padang Melang.

"Saat ini ada 19 personil yang siaga di sini (Pantai Padang Melang-red). Kami di sini untuk mengantisipasi bencana, karena ada perlombaan kano," kata salah satu personil Tagana, Pandu, Kamis (11/5/2017).

Sementara di sisi lain, TNI dan Polri juga bersiaga melakukan pengamanan Festival Padang Melang. Pasalnya, terget panitia pada acara tersebut akan dihadiri berkisar 5.000 pengunjung.

"Kalau dari Polsek Letung, ada 15 personil yang dikerahkan," kata AKP Parlin Tobing, Kapolsek Letung.

Salah satu wisatawan yang tengah memperhatikan beberapa sajian yang digelar di acara Festival Padang Melang 11-13 Mei 2017 (Foto: Fredy Silalahi)

"Kalau dari TNI ada berkisar 12 personil,"kata Perwira Penghubung Kodim Natuna, Mayor Harioko.

Sementara, Camat Jemaja, Abdulah Sani, juga mengimbau agar masyarakat tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung. "Saya sudah mengimbau masyarakat agar tidak meminum minuman beralkohol. Jangan sampai ada pemikirin buruk dari pengunjung," tegasnya.

Editor: Udin