Musrenbang Kepri 2017, Peningkatan Sektor Pariwisata Diprioritaskan

Ismail Rabu, 05-04-2017 | 17:02 WIB Destinasi
musrembang-01.gif

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka Musrembang tingkat Provinsi tahun 2017 di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (4/4/2017) malam. (Foto: Ismail) (Foto: Ismail)


BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai wilayah maritim dengan luas sekitar 96 persen lautan, Provinsi Kepri memiliki potensi pariwisata perairan yang sangat besar. 

Berangkat dari hal tersebut, pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepri 2017, Selasa (4/4/2017) malam, Gubernur mengisyaratkan agar Kabupaten/Kota se Kepri untuk mengoptimalkan potensi pariwisata di masing-masing daerah.

"Salah satu penyumbang devisa negara paling besar adalah dari sektor pariwisata. Dan sektor ini (pariwisata-red) harus diprioritaskan," ungkap Gubernur Kepri, Nurdin Basirrun dalam pidatonya di Hotel CK, Tanjungpinang.

Menurutnya, masing-masing wilayah di Provinsi Kepri ini memiliki keunggulannya masing-masing. Dengan keindahan pesona alam, pesisir, bentang, serta  bawah laut yang menakjubkan.

Ditambah lagi, untuk meningkatkan sektor pariwisata ini, tidak dibutuhkan modal besar, namun hasil PAD yang diperoleh juga tidak sedikit.

Mengutip ucapan dari Menteri Pariwisata RI yang belum lama ini hadir pada Rakor Pengembangan Pariwisata Kepri, lanjut Nurdin, pariwisata merupakan alat untuk menyejahterakan rakyat paling murah.

"Macam yang disebut Pak Menteri kemarin, sektor pariwisata ini lah yang punya potensi luar biasa untuk mendatangkan PAD," katanya.

Editor: Udin