Temaram Senja Nan Memesona di Desa Tiangau Anambas

Fredy Silalahi Kamis, 30-03-2017 | 19:50 WIB Destinasi
Sunset-di-Anambas.gif

Salah seorang pengunjung sedang menikmati suasana sunset di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan,  Kabupaten Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)


BATAMTODAY.COM, Anambas - Kurang lengkap rasanya, bila berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas tapi tidak menginjakkan kaki di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan. Pasalnya, Desa Tiangau merupakan salah satu objek wisata di Pulau Siantan yang menyungguhkan pemandangan indah di kala senja menjelang.

"Di sini kita bisa menikmati sunset (matahari tenggelam-red) tanpa ada penghalang. ‎Biasanya kalau hari cerah, sunset bisa kita saksikan dari pukul 17:30 hingga 18:00 Wib," kata Iwan, salah satu warga Desa Tiangau atau biasa juga disebut Desa Sunset.

Dia menceritakan, menunggu sunset, pengunjung dapat berenang di pantai. Selain itu, gajebo yang didirikan masyarakat dapat juga ditumpangi sambil minum air kelapa muda.

"Setiap hari libur, khususnya Sabtu dan Minggu, banyak pengunjung. Bahkan, turis juga sering berkunjung ke sini, berenang dan menikmati suasana sunset‎," jelasnya.

Sekedar informasi, jarak tempuh dari Tarempa, Kecamatan Siantan menuju Desa Sunset, hanya memakan waktu 15 menit menggunakan sepeda motor. Bahkan setibanya di Desa Sunset, tak ada pengutipan retribusi apapun.

Editor: Udin