Festival Barongsai di Coastal Area Disaksikan Ratusan Warga Karimun

Nursali Minggu, 26-03-2017 | 16:30 WIB Event
barongsai-karimun3.jpg

BATAMTODAY.COM, Karimun - Festival Barongsai yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Sabtu (26/3/2017) malam, disaksikan ratusan warga Karimun.

Antusias warga yang memadati wahana hiburan tersebut telah berlangsung sejak sebelum acara dimulai. Bahkan, ratusan warga lainnya telah menempati posisi yang strategis untuk menyaksikan atraksi kesenian Tionghoa ini.

"Kalau lama-lama kami datang, nggak kebagian tempat. Kasian anak-anak yang mau nonton, sudah dari kemarin nungguin acara ini," kata Yamin, salah seorang warga Tanjungbalai Karimun yang memadati Coastal Area untuk menyaksikan Festival Barongsai ini.

Tak hanya ayah dari 2 orang anak ini, warga lainnya juga melakukan hal yang sama, karena minimnya sarana untuk pengunjung. Namun, banyaknya penonton seolah tidak menjadi penghalang untuk mereka yang ingin menonton pertunjukan tersebut.

"Berdiri pun nggak apa-apa bang, sudah biasa. Baru kali ini kan diadakan festival ini," katanya lagi

Sebagai warga Karimun, dirinya menilai festival ini sangat tepat untuk diadakan, mengingat jumlah etnis Tionghoa di kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini sudah tidak dapat terhitung lagi jumlahnya, karena sudah banyak populasinya. "Bisa menjadi warna kebudayaan Indonesia juga ini," pungkasnya.

Editor: Surya