Turnamen Memancing di Coastal Area Karimun Berhadiah Motor

Nursali Senin, 13-03-2017 | 13:14 WIB Event
Turnamen-Memancing1.gif

Camat Tebing, Herisa Anugrah membuka secara resmi turnamen memancing di Coastal Area. (Foto: Nursali)


BATAMTODAY.COM, Karimun - Komunitas Pemancing Anak Kampung Kabupaten Karimun gelar turnamen memancing di Coastal Area. Turnamen ini sengaja digelar oleh sekelompok pemuda untuk mengembangkan sektor pariwisata di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Berazam ini.

Ketua Komunitas Pemancing Anak Kampung, Darmialis, mengatakan, selain mencoba potensi wisata yang baru dan menyalurkan hobi, turnamen ini juga bertujuan untuk menjalin kembali silaturrahim antar pemuda tempatan.

"Sebenarnya turnamen ini sudah yang kesekian kalinya kita adakan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi. Barangkali dengan turnamen ini, komunikasi antar pemuda dapat kembali hangat," kata Darmialis di Coastal Area. Senin (13/3/2017).

Ia juga mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 300 peserta dari dan dalam luar daerah setempat. Para peserta akan berkompetisi lewat kail yang ditautkan untuk memperebutkan 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama dan hadiah menarik lainnya sebagai hadiah hiburan.

"Dengan kreteria atau persyaratan yang kita tentukan yakni jenis-jenis ikan yang diperlombakan," katanya lagi.

Ia menambahkan, jika potensi turnamen ini dapat menarik perhatian wisatawan lokal maupun domestik, maka pihaknya akan mengelar turnamen yang sama pada waktu yang berbeda. Tentunya dengan even-even yang lebih menarik. "Kalau berpotensi mengapa tidak," ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Tebing, Herisa Anugrah sangat mengapresiasi kreatifitas warganya tersebut. Pihaknya jua akan memikirkan hal yang sama, bagaimana even tersebut menjadi destinasi wisata yang baru untuk Kabupaten Maritim ini.

"Pasti akan kita usulkan supaya turnamen ini menjadi satu dari sebagian banyak destinasi wisata di Kabupaten Karimun ini," pungkasnya

Editor: Yudha