Bintan Kembali Gelar Even Tarkking Bintan Camteras III

CR-13 Jum'at, 10-03-2017 | 19:18 WIB Event
even-di-Bintan.gif

Rapat event Tarkking Bintan Camteras Ketiga (Foto: CR13)


BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk ketiga kalinya even Tarkking Bintan Camteras digelar di Bintan. Namun untuk kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jika yang pertama dan kedua hanya diikuti peserta dalam daerah saja, tapi yang akan digelar nanti akan diikuti oleh peserta luar daerah.

Panitia pelaksana optimis, Bintan Trakking Camteras tahun 2017 akan berlangsung sukses dengan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak. Hal ini dilihat dari tingginya minat para pecinta alam untuk menjelajah keindahan alam Bintan.

"Kami mengharapkan agar panitia terus melaporkan perkembangan kesiapan even Trakking ini. Jangan sampai ada miss communication dan kesalahan yang bisa berakibat fatal nantinya," pesan Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, di Ruang Rapat I Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (10/3/2017).

Luki meminta agar kegiatan ini harus memberikan dampak positif bagi semua pihak dan ia berharap semoga kegiatan ini nantinya bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi even tahuan dalam skala besar di Bintan.

Brosur Even Tarkking Bintan Camteras III (Foto: CR13)

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Bintan, Monang P. Silalahi juga mengungkapkan kesiapan Polres Bintan dalam mengamankan event Trakking ini.

"Nantinya Polres Bintan akan melakukan penelusuran lokasi guna kesiapan pasukan pengamanan," kata Monang.

Monang minta agar panitia segera menyerahkan denah alur Trakking untuk dapat dipantau langsung ke lapangan. Supaya pihaknya segera menentukan titik-titik yang dianggap rawan.

Di kesemapatan tersebut, Ketua Umum Camteras, Fauzi Fahmi, dalam presentasinya menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini untuk membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan antar peserta, menanamkan rasa cinta terhadap alam dan tanah air, memberikan gambaran kondisi lingkungan di wilayah Seri Kuala Lobam, Bintan Utara dan sekitarnya.

"Selain itu memberikan kegiatan positif kepada generasi penerus bangsa dan melaksanakan agenda program kerja tahunan. Dalam analisis lapangan yang kami lakukan, kesiapan pelaksanaan even ini telah mencapai 80 persen. Selanjutnya kami akan terus melakukan koordinasi dengan Polres Bintan dan Dinas Kesehatan demi kesiapan pelaksanaan yang lebih profesional," ujar Fauzi.

Dalam implementasinya nanti, Fauzi menuturkan Trakking Bintan Camteras ini akan dipusatkan di daerah Kecamatan Seri Kuala Lobam dan akan merambah ke daerah Kecamatan Bintan Utara (Binut) dengan melewati 12 Pos pemberhentian yang terdiri dari, Pos 1 Climbing, Pos 2 Rappelling, Pos 3 Penanaman Bibit Pohon, Pos 4 Questioner, Pos 5 Air Soft Gun, Pos 6 Pembagian Air Minum, Pos 7 Panahan, Pos 8 Lagu Nasional, Pos 9 Papan Miring, Pos 10 Golf Angka Lucky, Pos 11 Bakiak dan Pos 12 Finish.

"Event ini nantinya akan melewati beberapa rute, jalur yang dimulai dari Taman Kota Seri Kuala Lobam yang menjadi posisi start, kemudian menuju ke arah Lobam Bestari, dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Seri Kuala Lobam, mengarah ke Tanah SBP sampai ke Kecamatan Binut. Menuju Tanjung Permai dan mengarah kembali ke Taman Kota Seri Kuala Lobam sebagai lokasi finish," terang Fauzi.

Editor: Udin