Karimun Gelar Festival Barongsai dan Reok Internasional

Nursali Kamis, 09-03-2017 | 12:27 WIB Event
Benny-karimun1.gif

Bennyyudhistira, Kasi Atraksi Promosi Kerjasama Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun. (Foto: Nursali)


BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna menggenjot kunjungan wisata asing, Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar Festival Barongsai dan Reok pada 24-25 Maret 2017.

Bennyyudhistira, Kasi Atraksi Promosi Kerjasama Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun mengatakan, festival Barongsai akan diikuti puluhan tim utusan dari negara Malaysia dan Singapura.

"Festival ini juga merupakan even yang sempat mati suri karena defisit yang berkepanjangan," kata pria yang biasa disapa Benny tersebut, Kamis (9/3/2017).

Hingga saat ini, sudah sepulu tim yang telah memastikan ikut Festival Barongsai. Kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah.

"Kita tinggal menunggu dari Malaysia aja," ujarnya.

Ia menambahkan, Untuk kedepannya, festival ini akan dijadikan ajang tahunan Pemkab Karimun untuk mendongkrak pariwisata.

"Setelah Festival Barongsai, kita akan menggelar Festival Reok juga dan sudah ada 10 tim dari Malaysia dan Singapura yang sudah mendaftar," pungkasnya.

Editor: Yudha