Bintan Targetkan 500 Ribu Kunjungan Wisatawan di Tahun 2017

CR13 Senin, 06-03-2017 | 08:56 WIB Destinasi
bintan-targetkan1.jpg

MenPAN RB Asman Abnur, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian, Bupati Bintan Apri Sujadi, saat memberikan keterangan pers di ajanga Tour de Bintan 2017. (Foto: Syajarul)


BATAMTODAY.COM, Bintan - Peserta Tour de Bintan tahun 2017 meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya. Ini salah satu faktor peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari sejumlah even yang rutin digelar di Bintan.

Demikian disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi usai melepas atlet Tour de Bintan 2017 di Simpag Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Sabtu (4/3/2017).

"Tahun ini jumlah peserta Tour de Bintan meningkat 30 persen dari tahun sebelumya. Secara otomatis ini meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan," katanya.

Angka kunjungan Wisman tahun 2016, sebanyak 305.000 kunjungan. Angka tersebut akan terus bertambah hingga mencapai target di 2017, yakni 500 ribu pengunjung wisatawan asing ke Bintan.

"Target kunjungan wisatawan asing ke Bintan 500 ribu ini akan terus diupayakan agar bisa melebihi target yang diberikan oleh Pemprov Kepri," kata Apri.

Menurut Apri, Bintan bisa mendatangkan wisatawan asing karena memiliki alam yang masih terjaga, serta even-even sport yang rutin digelar. Salah satunya event Tour de Bintan yang saat ini sedang berlangsung.

Semetara Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan pengamanan di setiap even yang digelar di Kepri. Apalagi even yang digelar ini bersekala internasional, harus mendapatkan pengamanan yang ekstra.

"Kita akan selalu siap untuk setiap even-even yang ada di Kepri, berapapun personel yang dibutuhkan akan kita turunkan demi menciptakan kondisi yang aman dan kondusif," ungkap Kapolda Kepri.

Even Tour de Bintan 2017 secara resmi dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Neraga dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Asman Abnur, yang didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Dalmasri Syam, serta jajaran SKPD Kepri dan Bintan di Terminal Simpang Lagoi.

Editor: Gokli