Wisatawan Asing Pilih Bintan untuk Kitesurfing

CR13 Sabtu, 18-02-2017 | 11:04 WIB Destinasi
wisatawan-asing2.jpg

Wiasatawan asing sedang kitesurfing di Bintan. (Foto: CR-13)


BATAMTODAY.COM, Bintan - Olahraga kitesurfing yang digemari oleh wisatawan mancanegara dan lokal menjadi olahraga andalan di Hotel Agro Beach Resort Bintan, Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Salah seorang wisatawan asal Singapura, Angle, mengatakan, dirinya memilih Bintan karena indah dan asik buat kitesurfing.

"Liburan ini merupakan kali ketiga bagi saya mengunjungi Agro Beach Resort Bintan. Tempat ini indah sekali dan asik buat liburan bersama keluarga," ujar Angle kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (18/2/2017).

Untuk kunjungan tahun ini Angle mengakan, angin dipantai Agro Beach Risort begitu kencang dan hempasan ombaknya juga bergemuruh, membuat dirinya dan keluarga ingin mencoba olah raga kitesurfing yang banyak digemari wisatawan lainya di Agro Beach Risort.

Angle sengaja datang dan mengunjungi Agro Beach Resort, karena masih terdapat nuansa perkampungan lama, di Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang.

"Saya senang berlibur di sini, sebab masih terdapat kampung lama dengan model rumah yang jarang ditemui di Singapura. Masyarakatnya ramah dan santun, membuat saya dan keluarga dapat mengunjungi tiga kali untuk mengisi hari libur. Untuk olah raga kitesurfing, saya melihat teman-teman wisatawan lain berselancar bersama angin yang kencang sambil berdiri di papan selancar, membuat saya dan keluarga ikut menikmati olah raga yang penuh tantangan ini," tuturnya.

Menurutnya, olah raga permukaan air ini menggabungkan berbagai unsur, mulai dari selancar angin, selancar dan paralayang adalah jenis olah raga yang membutuhkan fisik dan mental yang tinggi untuk melakukannya.

"Saya sudah datang di banyak tempat untuk mengisi liburan, tidak ada tempat sebagus ini untuk bermain kitesurfing. Di Bali terlalu jauh, untuk tahun ini, saya menghabiskan liburan bersama keluarga di Bintan Agro Beach Resort saja," lanjut Angle sambil terus melepas senyumnya.

Sementara itu, warga di sekitar resort yang juga seorang ibu rumah tangga, Wati mengatakan, dirinya sangat senang dengan ramainya kunjungan wisatawan asing di kampungnya. Sebab dengan adanya kunjungan wisata tersebut dagangan otak-otaknya laris manis. Selain itu, dirinya pun dapat sedikit-sedikit belajat bahasa Inggris.

"Saya senang kunjungan wisata asing minggu belakangan ini sangat ramai. Biar pun sedikit jualan saya habis. Situasi seperti ini sangat membantu keluarga miskin seperti saya untuk membantu menambah biaya ekonomi seriap harinya," ungkapnya.

Editor: Dardani