Besok, Montigo Resort Nongsa Gelar 'Montigo Milieux', Obstacle Race dengan 9 Rintangan

Redaksi Sabtu, 20-01-2024 | 12:08 WIB Event
2001_montigo-nongsa_023923483478.jpg Montigo Resorts, Nongsa menyelenggarakan 'Montigo Milieux' pada Minggu (21/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Montigo Resorts, Nongsa menyelenggarakan 'Montigo Milieux'. Obstacle Race, event perdana yang berlangsung di resor mewah tepi pantai pada Minggu (21/1/2024).

Berlangsung di lintasan 3,5 kilometer di area resor dan terdapat sembilan rintangan yang dirancang untuk menguji kekuatan, kecepatan, dan keberanian mental seseorang.

Acara ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia, KADIN Batam, serta Obstacle Singapura League. Obstacle Race ini merupakan yang pertama kali di Batam sejak dibukanya kembali perjalanan pasca pandemi Covid-19.

"Saya senang menyambut acara internasional seperti Montigo Milieux, karena ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan keindahan dan keragaman pulau kami melalui wisata olahraga dan menempatkan kami di peta sebagai tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Acara ini akan membawa atlet atlet terbaik dari Singapura, Eropa, Inggris dan Indonesia untuk tampil di perayaan sportivitas di pantai kami," kata Jadi Rajagukguk, Ketua KADIN Batam dan Anggota Komite Eksekutif Dewan Olimpiade Nasional Indonesia, demikian dikutip siaran pers, Montigo Resorts, Jumat (19/1/2024).

Diorganisir oleh Montigo Resorts, Nongsa bekerja sama dengan Altamis, sembilan rintangan ini menguji peserta bukan hanya dalam kekuatan fisik dan daya tahan, tetapi juga kemampuan fisiologis dan kognitif mereka --dalam hal mengambil risiko, berpikir strategis, dan memecahkan masalah. Rintangan-rintangan ini mencakup mendaki, angkat beban dan melewati rintangan, berlari melintasi medan berbukit, mengoperasikan kendaraan semua medan, dan tantangan kognitif di mana peserta diharuskan untuk merakit puzzle sederhana. Semua ini dirancang untuk membangun ketajaman pikiran para peserta dan mengembangkan pikiran mereka saat berada dalam kondisi stres dan kelelahan.

Meningkatnya popularitas di kalangan komunitas olahraga, Obstacle Race kini menjadi bagian dalam Modern Pentathlon, sebuah olahraga Olimpiade yang memulai debutnya di Olimpiade Paris 2024.

"Di Montigo Resorts, kami tidak hanya menawarkan pengalaman hospitalitas terbaik kepada tamu kami. Kami menyediakan pengalaman mendalam seperti wisata olahraga, wellness dan kesehatan holistik. Montigo Resorts lebih dari sekedar tujuan, karena kami percaya dalam menciptakan pengalaman yang abadi yang dapat beresonansi dengan setiap jenis pelancong, untuk generasi yang akan datang," jelas Leny Suparman, Co-founder dan CEO KOP Limited, yang merupakan induk dari Montigo Resorts.

Detail Event

Montigo Milieux 24 mengundang peserta untuk mendaftar dalam kategori ELITE, OPEN, dan TIM. Ada juga perlombaan FUN RACE yang ramah keluarga yang dapat menyambut anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Semua peserta akan menerima medali dan sertifikat partisipasi elektronik.

Hadiah dengan total nilai lebih dari Rp 103.000.000 (SG$ 9.000) menanti tiga pemuncak podium pria dan wanita teratas dari kategori Elite dan Open, serta tiga tim teratas.

Event ini dijadwalkan dihadiri langsung Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi; Ketua KADIN Batam, Jadi Rajagukguk; Kadis Pariwisata Kepri, Guntur Sakti; Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata; dan Kepala Bea Cukai Batam, Rizal.

"Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami www.nongsa.montigoresorts.com atau halaman acara Facebook Montigo Milieux 24 https://www.facebook.com/events/montigo-resorts/montigo-milieux-24/351258484280978," tutup siaran pers itu.

Editor: Gokli