PT Eco Indo Travel Boyong Puluhan Wisatawan China Liburan ke Batam

Harjo Sabtu, 11-03-2023 | 15:16 WIB Destinasi
41-wisaman.jpg Penyambutan puluhan wisatawan asal China di Pelabuhan Internasional Batam Center, Sabtu (11/3/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen PT Eco Indo Travel bersama perwakilan pemerintah menyambut langsung kunjungan puluhan wisatawan asal China yang akan liburan di Kota Batam, Provinsi Kepri, Sabtu (11/3/2023) di Pelabuhan Internasional Batam Center.

Kunjungan perdana wisatawan asal China pascapandemi Covid-19 ini ke Kepri ini, menjadi pertanda bangkitnya dunia pariwisata Kepri.

Sedikitnya ada 41 wisatawan asal China pada kunjungan perdana ini. Mereka, masuk melalui Pelabuhan Internasional Batam Center setalah transit di Johor, Malaysia.

Pimpinan PT Eco Indo Travel, Andi, menjelaskan 41 wisatawan Tiongkok ini akan liburan di Kota Batam sekitar tiga hari dan akan menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Bandar Dunia Madani ini.

"Semoga ini awal dari bangkitnya dunia pariwisata Batam khususnya Kepri. Sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat, dengan bangkitnya dunia pariwisata," kata Andi, saat menyambut puluhan wisatawan itu diiringi tarian khas Melayu.

Salah satu wisatawan asal China, Huang Cuncun, menyampaikan baru pertama kalinya datang ke Batam dan sangat tertarik dengan penyambutan yang dilakukan PT Eco Indo Travel. "Sangat terkesan dan merasa bangga melihat sambutan ramah terhadap kami yang baru tiba di Batam," katanya.

Huang menambhkan, dia bersama puluham wisatawan lainnya, sangat tertarik datang ke Batam. Karena Indonesia terkenal dengan berbagai wisata pantainya, selain itu banyaknya kuliner khas dan lainnya.

"Semoga ke depan kami bisa semakin sering datang ke Batam dan Kepri, dan akan mengajak teman dan keluarga untuk berwisata ke Indonesia," tambahnya.

Editor: Gokli