Penerbangan Korea Selatan-Batam Dibuka November 2017

Irwan Hirzal Sabtu, 14-10-2017 | 11:14 WIB Promo
Pebrialin-00.jpg Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Pebrialin. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam berencana membuka penerbangan dari Korea Selatan menuju Batam. Ini demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Batam.

Nantinya sistem yang akan digunakan yaitu, Flight Carter, sebelum menjadi penerbangan tetap

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Pebrialin, mengatakan bahwa penerbangan carter ini merupakan langkah awal. "Karena selama ini Korea Selatan masuk lima besar, dalam meyumbang wisatawan ke Batam," ujar Pebrialin kemarin.

Selama ini ada lima negara yang menyumbang wisatawanya ke Batam, yakni Singapura, Malaysia Tiongkok, India dan Korea Selatan. Untuk meningkatkan jumlah wisatawan, tentunya harus ada penerbangan langsung dari negara lain tanpa melakukan transit.

"Kemarin (13/07/2017) penerbangan langsung dari Tiongkok ke Batam sudah berjalan. Nah, sekarang Korea Selatan, ini juga akan berdampak baik untuk pendapatan Batam," ujarnya.

Namun demikian, ia belum bisa memastikan maskapai yang melayani penerbangan tersebut. Karena masih dalam pembahasan.

Selain itu, perkiraan jumlah wisman yang bertambah dari penerbangan ini mencapai ratusan orang. Pasalnya setiap pesawat dapat menampung sekitar 210-an penumpang.

"Belum tau maskapai apa yang nantinya akan digunakan, kan masih pembahasan. Untuk jadwalnya berapa kali per minggu belum tahu juga," katanya.

Editor: Gokli