Tiga Pelari Asal Kenya Sabet Juara di Ecorun Mapur Island 2017

Syajarul Rusydy Senin, 15-05-2017 | 10:19 WIB Event
atlet-01.gif Dua dari tiga pelari asal Kenya yang berhasil meraih juara di Ecorun Mapur Island 2017 berpose dengan Harjo, Kepala Biro Bintan BATAMTODAY.COM (tengah). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tiga pelari asal negara Kenya berhasil menyabet juara di event perdana Eco Run Mapur Island 2017, yang degelar di Pulau Songseng, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsin), Kabupaten Bintan, Sabtu (13/5/2017).

Ketiga atlet Kenya yang menyabet juara kategori putra itu, masing-masing Steven To (32) berhasil finis di urutan pertama, kemudian Gilbert Mugin (29) dan Samson Karage Kamau (28). Mereka berhasil menaklukan 47 peserta lainnya degan melewati berbagai rintangan yang disajikan panitia.

Ketua Panita Pelaksana Event Ecoron Mapur Island, Andrinal kepada BATAMTODAY.COM mengatakan event ini sekaligus untuk memperkenalkan keindahan yang terdapat di pulau Mapur kepada masyarakat luas.

"Melaui event ini kita ingin mengenalkan kepada masyarakat luas, pontensi pariwisata yang ada di pulau terluar di Bintan ini," beber Andrinal di Pulau Songseng, Sabtu.

Selain itu, kata Andrial dengan penyelenggaraan Ecorun ini bisa menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat terhadap ekosistem alam yang sudah semestinya dijaga dan dirawat sebagai suatu anugrah yang dikarunia sang pencipta.

"Jadi selain mengenalkan potensi wisata yang ada, kita juga berharap melalui event ini bisa lebih lagi menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat terhadap ekosistem alam," ujar Andrinal.

Pada kesempatan tersebut, Steven To sebagai sang juara mengaku senang dengan terselenggarannya lomba lari yang bernuansa pariwisata ini.

"Saya senang sekali bisa ikut event ini. Ini merupakan pertama kalinya saya merasakan rintangan yang menantang, namun dipadukan dengan keindahan alam yang benar-benar masih terjaga," ungkap Steven.

Editor: Gokli