Jadikan Pariwisata Kepri Hits, Yuk Vote API 2019

Redaksi Jumat, 30-08-2019 | 12:52 WIB Promo
API-19.jpg Yuk bantu vote, agar pariwisata Kepri makin hits. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Buka matamu. Indonesia itu indah. Kepulauan Riau juga tak kalah. Terbukti, lima destinasi, festival dan minuman asal Kepri masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Yuk bantu vote, agar pariwisata Kepri makin hits.

Dua dari lima nominator berasal dari Kota Tanjungpinang. Yaitu Pulau Penyengat yang termasuk dalam nominasi Wisata Halal Terpopuler.

Pulau Penyengat bersaing dengan sembilan nominator lain. Termasuk Halal Park di Jakarta Pusat dan Masjid Al Islam Muh Cheng Ho di Kota Palembang.

Untuk memilih Pulau Penyengat sebagai Wisata Halal Terpopuler tahun 2019, dapat dilakukan dengan mengetik API 4H lalu dikirim ke 99386. Patung 1000 Budha juga masuk dalam nominasi Destinasi Unik Terpopuler. Jangan lupa untuk mengetik API 2A dan dikirim ke 99386 agar destinasi ini terpilih.

Minuman asli Kepri juga terpilih masuk 10 nominasi Minuman Tradisional Terpopuler. Air Dohot ini adalah minuman tradisional asli Kepri, yang terdiri dari rempah-rempah.

"Air dohot itu campuran biji dohot, kismis, trus ada beberapa rempah," sebut Drs Surjadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Kamis (29/8/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Air dohot ini enak diminum dalam keadaan dingin. Minuman klasik ini biasanya disuguhkan pada acara pesta. Bagi yang belum merasakan sensasi segarnya, dapat berkunjung ke Pulau Penyengat.

"Dalam paket wisata Pemko Tanjungpinang ada disuguhkan," Surjadi promosi.

Agar minuman ini tak hanya dikenal di Kepri saja, pilih air dohot dengan cara mengetik API 2A dan dikirim ke 99386. Tebing Langit yang sedang hits di Kota Batam juga masuk dalam jajaran nominasi Destinasi Baru Terpopuler.

Untuk memilih Tebing Langit, dapat mengetik API 17I. Festival yang baru beberapa waktu lalu digelar, juga termasuk dalam Festival Pariwisata Terpopuler. Festival Padang Melang di Anambas ini adalah event tahunan yang seru. Untuk memilih, dapat mengetik API 14C.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar berharap masyarakat dan pemerintah dapat bahu membahu mempromosikan pariwisata Kepri dengan cara memberikan vote pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

"Karen ini vote, memang perlu tim khusus dari Pemko Tanjungpinang, Pemko Batam dan Anambas, serta seluruh masyarakat, stakeholders yg ada memberi dukungan vote melalui SMS. Sebanyak banyaknya," sebut Buralimar.

Juga dengan tetap mem-publish bahwa Pulau Penyengat itu ikon Tanjungpinang. Kota dengan banyak julukan. Mulai dari Kota Warisan, Kota Tua, Kota Gurindam, Kota Pantun, Kota Budaya, Kota Wisata Budaya serta Kota Religi.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Biro Komunikasi Publik di Kemenpar, Guntur Sakti. "Produk yang bagus akan tidak berarti tanpa promosi yang bagus. Jadikan API 2019 ajang promosi untuk mengangkat produk dan daya saing pariwisata Kepri," sebut mantan Kadis Pariwisata Kepri ini.

Editor: Gokli