Bintan Resort Didapuk Jadi Tuan Rumah The Internasional Bintan Marathon 2018

Nando Sirait Rabu, 08-08-2018 | 16:04 WIB Event
bintan-resort1.jpg Press Release perhelatan The Internasional Bintan Marathon 2018 yang akan diselenggarakan di Bintan Resort. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bintan Resort menjadi tuan rumah The Internasional Bintan Marathon 2018, salah satu event olahraga Internasional yang akan berlangsung pada 9 September 2018 mendatang.

Dengan tagline Run adn Discover, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Indonesia yang diwakili PT Bintan Resort Cakrawala dan PT Meidanusa Permana, dengan Singapura yang diwakili oleh Orange Room Pte Ltd.

Kegiatan Internasional yang perdana diinisiasi oleh Bintan Resort ini, menjadi perlombaan yang disambut baik untuk menjadi acara tahunan olah raga kelas dunia di Indonesia seperti Tour de Bintan, Bintan Triathlon, dan Ironman Bintan.

Menawarkan berbagai kategori 10 KM (Charity Run), 21 KM (Half Marathon), dan 42 KM (Full Marathon). Kegiatan ini diharapkan dapat menampung lebih dari 2.000 peserta.

"Untuk kategori 10km, diperuntukan bagi individu dan organisasi yang bertujuan untuk kegiatan amal," ujar GGM PT Bintan Resort Cakrawala Group, Abdul Wahab, Rabu (8/8/2018) siang.

Penggalangan dana ini sendiri akan digunakan untuk membantu badan amal lokal dan layang yang berada di Pulau Bintan.

"Kami bangga membawa marathon ke Bintan dan ini menjadi misi kami untuk berkontribusi pada komunitas olahraga yang lebih sehat dan aktif, serta untuk pengembangan pariwisata dan olahraga di Bintan," lanjutnya.

Perhelatan event ini juga diharapkan sebagai salah satu upaya, dalam menarik wisatawan mancanegara dalam menikmati keindahan alam serta didukung dengan pantai, dan tempat hiburan lainnya yang berada di Bintan.

Abdul menambahkan, marathon ini akan mengambil start dari Plaza Lagoi, Lagoi Bay yang merupakan kawasan wisata populer di Bintan. Selama mengikuti rute yang sudah dipersiapkan, peserta akan disuguhi keindahan tepi danau dan pemandangan pantai serta menjelajahi panorama hotel mewah dan lokasi wisata lainnya.

"Perlombaan dimulai pada pagi hari, jadi para peserta bisa sekaligus menikmati pemandangan matahari terbit," paparnya.

Editor: Yudha