Sudah 1.150 Peserta Mendaftar Ironman 70.3 Bintan 2018

Harjo Senin, 06-08-2018 | 16:28 WIB Event
rapat-ironman-bintan1.jpg Rapat persiapan Ironman 70.3 Bintan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam pimpin rapat persiapan event Ironman tahun 2018 bersama Dinas Pariwisata, beberapa OPD terkait, Polres Bintan, Imigrasi, BRC, Event Organizer Meta Sport di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Senin (6/8/2018).

Dalmasri menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mendapat dukungan dan keseriusan dari semua pihak yang terlibat. Event berskala internasional ini telah menjadi salah satu icon pariwisata di Bintan yang kita harapkan dapat menjadi kebanggaan kita bersama.

"Saya berharap dan meminta kepada semua pihak untuk terus berkoordinasi apabila ada hambatan-hambatan ke depannya. Sosialisasikan kepada masyarakat kita agar mereka bisa ikut memeriahkan dan meramaikan kegiatan ini selain dari pada bisa menjadi hiburan bagi mereka," ujar Dalmasri.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan Luki Zairman Prawira menyebutkan, Ironman 70.3 Bintan mendapatkan peringkat ketiga lomba dengan lokasi terbaik di dunia berdasarkan survei dari Global Ironman Athlete 2016 setelah Perancis dan Jerman.

Ironman 70.3 bintan memperlombakan lari, renang, dan balap sepeda. Event ini sudah masuk tahun ke-8 dan menjadi bagian dalam top 10 calender event Kementerian Pariwisata RI dan diyakni bisa menjadi penyumbang wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Peserta yang sudah mendaftar Ironman Bintan 70.3 berjumlah 1.150 orang, sedangkan Iron Kids mencapai 300 peserta. Selanjutnya ada 17 atlit profesional yang mengikuti Ironman 70.3 Bintan terdiri dari 10 pria dan 7 atlit wanita," terangnya.

Peserta juga dapat menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat selama mengayuh sepeda mengikuti rute yang telah ditetap panitia Ironman. Rute balap sepeda yang dilalui mulai dari Lagoi Bay, Sungai Kecil, Tanjunguban, Desa Busung, jalan Lintas Barat, Kuala Siampang, dan kembali lagi ke Lagoi Bay.

"Perlombaan yang terdiri atas 3 cabang olahraga seperti perfect swim conditions sejauh 1,9 km, spectacular one-lap bike course sejauh 90 km dan scenic run course sejauh 21,1 km akan dipusatkan di Lagoi Bay," terangnya.

Editor: Yudha