Dispar Kepri Bantu Promosikan Ironman Bintan 2018

Redaksi Rabu, 01-08-2018 | 10:16 WIB Promo
ironman-2018.jpg Ironman Bintan.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Dispar Kepri) membantu mempromosikan Ironman Bintan 2018 dalam berbagai kegiatan kepariwisataan.

"Kami memberi apresiasi kepada Kemenpar dan Dispar Kepri yang sudah membantu mempromosikan Ironman baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, di Bintan, Selasa (31/7/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Ia mengatakan sebanyak 1.180 orang dari 54 negara mengikuti Ironman 2018. Peserta kebanyakan peserta berasal dari Singapura.

"Banyak warga asing yang tinggal di Singapura, yang mengikuti kompetisi ini," katanya.

Luki menjelaskan Ironman merupakan kegiatan pariwisata yang dikemas dalam bentuk olahraga. Tiga jenis olahraga yang diperlombakan dalam satu paket kegiatan yakni berenang, berlari dan bersepeda.

Ironman bagian dari strategi peningkatan jumlah kunjungan wisman ini dinilai berjalan efektif selama bertahun-tahun. Dengan mengikuti kegiatan ini, peserta dapat menikmati keindahan pantai Bintan dan keindahan kawasan wisata di Lagoi Bay.

Peserta juga dapat menikmati keindahan alam, dan keramahan masyarakat selama mengayuh sepeda mengikuti rute yang telah ditetap panitia Ironman. Rute balap sepeda yang dilalui mulai dari Lagoi Bay, Sungai Kecil, Tanjunguban, Desa Busung, jalan Lintas Barat, Kuala Siampang, dan kembali lagi ke alagoi Bay.

"Untuk renang sejauh 1,9 KM, lari 21,1 KM dan bersepeda 90 KM," ujarnya.

Luki mengemukakan pusat pelaksanaan Ironman Bintan di Lagoi, tepatnya di kawasan wisata Lagoi Bay. Ironman dilaksanakan selama sehari pada 19 Agustus 2018.

"Kamar hotel di Lagoi mencukupi. Bahkan cukup banyak peserta Ironman 2017 sudah memesan kamar hotel untuk istirahat setelah mengikuti Ironman 2018. Jadi sejak tahun lalu mereka sudah memesan kamar," katanya.

Editor: Gokli