49 Negara Ikut Serta Dalam Event Bintan Trihatlon 2018

Syajarul Rusydy Sabtu, 12-05-2018 | 14:16 WIB Event
peserta-triathlon1.jpg Salah satu peserta Bintan Triathlon di Nirwana Garden, Lagoi. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Event Trihatlon 2018 di Lagoi, Nirwana Garden, Kabupaten Bintan diikuti sekitar 1.300 peserta dari 49 negara.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan event Bintan Trihatlon ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten Bintan. Untuk tahun ini, merupakan yang ke 14 kalinya digelar, dengan total peserta lebih dari 1300 orang dari 49 negara yang ikut andil menjadi peserta.

"Event tahun ini, diikuti sebanyak 1.300 peserta dari masih 49 negara," tutur Apri saat konfersi pers di Lagoi, Nirwana Garden, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Apri, event Bintan Trihatlon ini merupakan agenda yang sangat penting. Pasalnya, event ini mampu mendatangkan wisatawan manca negara yang jumlahnya signifikan.

"Dengan adanya event ini, tentunya bisa mendatangkan wisatawan dengan jumlah yang sangat banyak. Terlebih event ini, ruang lingkupnya bersskala internasional," kata Apri.

Selain itu, ini juga dapat menjadi ajang promosi untuk mengenalkan Kabupaten Bintan kepada negara luar. Karena secara tidak langsung peserta yang ikut serta bakal menceritakan Bintan kepada rekan-rekannya di negara masing-masing.

"Belum lagi peserta yang membawa media dari negaranya, tentunya ini sangat membantu, untuk mempromosikan Bintan kepada negara negara luar," ujar Apri.

Editor: Yudha