Kemenpar RI Dukung Event Wisata Bintan Triathlon 2018

Harjo Sabtu, 12-05-2018 | 14:04 WIB Event
bintan-triathlon11.jpg Ribuan peserta mengikuti BIntan Triathlon tahun 2018 di Nirwana Lagoi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pelaksanaan event pariwisata di Kabupaten Bintan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata RI.

Setiap event wisata yang sudah masuk dalam Wonderful Indonesia dapat bantuan dana sebesar Rp 1 miliar dan untuk yang masuk dalam kalender nasional sebesar Rp 1,5 miliar.

Staff menteri Pariwisata bidang Kulturan, Esty Reko Astuty kepada BATAMTODAY.COM, disela-sela event Bintan Triatlhon di pantai Nirwana Gardens Eesort, kawasan pariwisata Lagoi, Bintan pada Sabtu (12/5/2018) menyampaikan, dari 100 event yang masuk dalam kalender Wonderful Indonesia, tujuh diantaranya di Kepri. Dimana ada tiga event dilaksanakan di Bintan.

"Kalau masuk dalam kalender Wonderful Indonesia dukungan dana sebesar Rp 1 miliar dan untuk kategori event nasional seperti Ironman sebesar Rp 1,5 miliar. Dengan rincian sebesar 60 persen untuk promosi melalui media dan 40 persen promosi eventnya," terangnya.

"Kementerian pariwisata mendorong destinasinya bukan infrastruktur. Tapi bisa merekomendasikan ke kementerian lainnya, sesuai dengan kebutuhan seperti izin dan lainnya," tambahnya.

Esty melihat Bintan pada saat ini, sudah berbeda dengan sebelumnya. Dimana Bintan masih terkesan agak rumit karena marketnya untuk Singapura dan Malaysia. Sehingga perlu di promosikan juga di tingkat domestik. Terutama masalah kemasan event dan sekmennya.

"Promosi yang di domestik, melalui trend yang saat ini media sosial. Perlu dikemas dengan baik, dari berbagai sekman event khususnya di domestik harus terus ditingkatkan," terangnya.

Editor: Yudha