Rahmad Gofinda, Remaja Asal Tanjungpinang Memenangi Event Eco Mapur Run 2018

Syajarul Rosydy Minggu, 06-05-2018 | 18:32 WIB Event
_MG_9487.JPG Rahmad gofindo mengenakan kaos putih celana hitam dan berkaca mata coklat (kanan) Foto: Syajarul

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rahmad Gofinda, pria asal Tajungpinangberhasil masuk finis diurutan pertama pada lomba lari 5 KM dalam Event Eco Mapur Run 2018, Minggu (6/5/2018).

Sejak dilepas dari garis start, remaja yang baru saja lulus dari salah satu SMA di Tanjungpinang itu langsung berlari memasuki treck yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Rahmad menceritakan, trek dalam event Eco Mapur Run yang disajikan oleh panitia cukup menantang, dimana seluruh peserta harus berlari diatas pasisir putih yang membentang, serta tanjakan tanjakan kecil.

"Kita semua lari diatas pasir yang lembut benget, sangking lembutnya kaki saya sampai masuk kedalam. Itu yang membuat energi terkuras abis," sebut peria yang sudah menginjak usia 19 tahun itu.

Beruntung semua rintangan itu, dengan mulus dapat dilalui oleh Rahmad, hingga akhirnya berhasil meraih finish diurutan pertama.

"Saya berharap event ini, kembali digelar setiap tahunnya, karna untuk kami pelari, trek yang disajikan oleh panitia sangat berbeda. Jadi ada warna baru dalam event ini untuk para pelari," harap Rahmad.

Sementara itu, Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi mengatakan bahwa agenda ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Karena dengan event ini, secara tidak langsung mempromosikan potensi potensi wisata yang ada di Desa Mapur.

"Ini sudah menjadi agenda rutin di desa kita, dengan event ini, kita berharap Desa Mapur yang, dapat dikenal oleh masyarakat luas," harap pria yang akrab disapa Alek itu. (Syajarul Rusydy)

Editor: Surya