26-28 Juli, Anambas Gelar Festival Padang Melang 2018

Irwan Hirzal Jumat, 04-05-2018 | 10:28 WIB Event
padang-melang.jpg Launching Festival Padang Melang di RM Mie Tarempa, Batam Center, Kamis (3/5/2018) malam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Festival Padang Melang 2018 di Anambas akan diselenggarakan pada 26-28 Juli 2018. Festival ini merupakan yang ketiga kalinya digelar Anambas.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Anambas, Masykur dalam launching Festival Padang Melang di RM Mie Tarempa, Batam Center, Kamis (3/5/2018) malam.

"Setiap tahun digelar, festival ini sudah masuk ketiga kalinya dilaksanakan di Anambas. Kebanggan kami Kabupaten Anambas sebagai daerah baru yang memulai pengembangan pariwisata," ujar Masykur.

Masykur mengatakan, digelarnya Padang Melang tidak lain untuk mendukung industri pariwisata Anambas baik bahari maupun keindahan alam lainnya.

"Kami mencoba berlari ketertingalan dari kabupaten lainya. Kami juga mohon dukungan dari semua pihak untuk mempromosikan mengajak wisatawan mancanegara berkunjung dan memeriahkan acara tersebut," katanya.

Untuk menuju Anambas, masyarakat bisa menggunakan trasportasi udara maupun laut seperti Batam ke Anambas dan Tanjungpinang.

"Tahun lalu kita laksanakan awal bulan Mei. Tetapi kini diahir Mei, harapannya festival ini bisa lebih dinikmati oleh masyarakat luas. Kami juga ada kegiatan-kegiatan seni budaya," pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, Masykur menunjukkan video keindahan Padang Melang. Beserta website terlengkap perihal Padang Melang yaitu padangmelang.anambas.or.id.

Editor: Gokli