Kabupaten Bintan Siap Laksanakan Tour De Bintan 2018

Harjo Selasa, 06-03-2018 | 14:38 WIB Event
tour-de-bintan1.jpg Atlit balap sepeda asal Australia, Jarred Anderson juara Tour de Bintan 2017 kategori pria (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabupaten Bintan telah siap melaksanakan event Tour De Bintan 2018 yang digelar pada tanggal 24-25 Maret 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi melalui Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira usai menggelar rapat antara Pemkab dengan instansi terkait, Selasa (6/3/2018).

Luki mengatakan, secara keseluruhan persiapan pelaksanaan event Tour De Bintan sudah siap. Dimana sejauh ini sudah lebih dari 1.000 peserta yang akan ambil bagian dalam event tahunan tersebut.

"Sampai sejuah ini, jumlah peserta sekitar 1.000 orang. Namun untuk pastinya, masih menunggu tutupnya waktu pendaftaran Tour De Bintan," terangnya.

Disampaikan, walau event Tour de Bintan diikuti secara individual, namun sudah tercatat asal peserta berasal dari 42 negara berbeda.

Luki menerangkan, jalur yang akan di tempauh oleh peserta pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Nantinya pada hari Sabtu (24/3/2018) peserta akan melintasi wilayah Bintan Timur dan akan kembali ke Simpang Lagoi atau tempat start.

Selain itu, untuk lintasan berikutnya yang sebelumnya melintasi Gunung Bintan melalui Tanjunguban, tahun ini di balik akan terlebih dahulu melintasi Tanjunguban, Gunung Bintan dan finish di tempat start ini berbalik dengan tahun sebelumnya.

"Dalan kesempatan tersebut, akan dibahas untuk pelaksanaan ke depan apakah memungkinkan apa bila start dilakukan di lokasi atau titik lain seperti di Bintan Utara data bintan timur. Hal ini, agar peserta bisa lebih menikmati, juga masyarakat sekitar mendapatkan efek positif dari ajang tersebut," katanya.

Editor: Yudha