Pemko Batam Siapkan 50 Event Pariwisata Sepanjang 2018

Irwan Hirzal Senin, 11-12-2017 | 15:02 WIB Event
Febrialin11.gif Febrialin, Kadis Pariwisata Kota Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna meningkatkan kunjungan wisata manca negara (wisman), Pemerintah Kota Batam bekerjasama dengan seluruh stake holder akan menggelar 50 event pariwisata pada tahun 2018 mendatang.

50 Event tersebut yang akan digelar berbagai instansi dari perhotelan, restoran, komunitas hingga Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Parawisata. Diharapkan dengan banyaknya event tersebut bisa menggenjot jumlah kunjungan wisman dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Event itu keseluruhan stakeholder yang ada di Batam," ujar Kepala Dinas Pariwisata Batam Febrialin, Senin (11/12/2017) siang.

Ia menjelaskan, Dinas Pariwisata Kota Batam akan menggelar event voli, Tour de Barelang, Budaya, Wonderfood Batam dan lain-lainnya. "Dari Pemko hanya 5 event, selebihnya dari instansi terkait seperti media, hotel dan restoran," ujarnya.

Diakui, selain event disiapkan Pemko, dengan swasta hingga Kementerian Parawisata. pihaknya juga butuh keterlibatan semua pihak untuk mendukung pariwisata termasuk menggandeng Badan Pengusaha (BP) Batam.

"Kita buat berbagai event menarik, untuk menjadi daya tarik wisatawan. Kami juga harapkan ada event yang digelar BP Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha