Digelar 20-22 Oktober Mendatang

Sebanyak 48 Tim akan Berlaga di Dragon Boat Race Tanjungpinang 2017

Habibi Khasim Senin, 16-10-2017 | 10:50 WIB Event
Kadisparbud-TPI.jpg Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang, Reni Yusneli. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang, Reni Yusneli, mengatakan, lomba balap perahu naga atau Dragon Boat Race 2017, yang digelar semepna Festival Bahari Kepri (FBK) 2017, akan diikuti 48 tim.

Reni Yusneli juga mengaku, jumlah tim akan berlagai memang telah ditargetkan oleh Diasparbud dan kuotanya telah terpenuhi.

"Karena lombanya kan hanya tiga hari sepanjang 20-22 Oktober. Jadi waktunya terbatas. Kalau dipaksakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak, juga membutuhkan waktu pelaksanaan yang lebih lama," kata Reni saat dihubungi, Senin (16/10/2017).

Reni mengatakan, dari 48 tim yang sudah mendaftar, enam diantaranya berasal dari Malaysia dan Singapura. Kemudian 13 tim lain berasal dari luar Provinsi, selebihnya peserta lokal.

"Kita membatasi peserta, tapi event ini memang untuk memancing peserta dari luar negeri. Makanya, jika ada lagi yang mendaftar khusus untuk luar negeri kita terima. Karena ini untuk membantu peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang masuk ke Tanjungpinang," kata Reni.

Reni melanjutkan, promosi kegiatan olahraga berbasis kepariwisataan yang rutin dilaksanakan Pemko Tanjungpinang tiap tahun ini sudah semakin baik persiapannya. Sebab, dari tahun ke tahun masih ada pula peserta dari luar negeri yang tidak ingin ketinggalan ajang bergengsi ini.

"Tentu harapannya ke depan, kami akan lebih gencarkan lagi ajang Dragon Boat Race ini. Sebab ini masuk program unggulan yang sangat diminati wisatawan dalam dan luar negeri," tuturnya.

Editor: Gokli