Keasrian Pulau Jemaja Layak Dikembangkan untuk Sektor Pariwisata

Alfreddy Silalahi Rabu, 05-07-2017 | 13:50 WIB Destinasi
jemaja-011.gif Pesona pulau Jemaja. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas akui keasrian Pulau Jemaja yang saat ini masih murni. Menurutnya, keasrian Pulau Jemaja hanya butuh bersolek serikit untuk memikat kunjungan wisatawan lokal maupun luar negeri.

 

"Pulau Jemaja saat ini masih murni, tetapi pesonanya itu yang membuat wisatawan terpikat berkunjung kesini. Itu yang menjadi prioritas kami, agar kunjungan wisatawan meningkat ke Anambas," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Rabu (5/7/2017).

Haris menambahkan, saat ini pihaknya berupaya melengkapi infrastruktur bidang pariwisata. Dia menyinggung, beberapa wilayah di Pulau Jemaja sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata, yakni Pantai Padang Melang, Air Terjun Neraja, Pantai Kusik, Pantai Panjang.

"Kami sedang berupaya memprioritaskan sarana dibidang transportasi, dan saat ini untuk bidang jaringan sudah diupayakan, dan perusahaan telekomunikasi siap membantu. Semua memang butuh proses dan waktu, dan semua harus bersinergi," jelasnya.

Dia menyinggung, destinasi pariwisata Anambas sedang banyak dilirik oleh investor. "Pada prinsipnya kami lebih mengutamakan investor dibidang maritim, baik itu wisata bahari maupun perikanan. Kami siap membantu perizinan investor pariwisata yang ingin berinvestasi di Anambas," tegasnya.

Editor: Yudha