Sepenggal Surga di Hamparan Pulau Belitung

Redaksi Rabu, 22-02-2017 | 08:32 WIB Destinasi
pulau-lengkuas-wisata1.jpg

Pulau Lengkuas nan indah, dengan pantai dan air lautnya yang jernih. Lengkap dengan teropong mercusuar peninggalan Belanda. Membuat liburan menjadi wow banget. (Foto: Ist)


NGOMONG soal liburan ke Pulau Belitung, biasanya tidak terlepas dari nama Pantai Tanjung Pandan dan Sekolah Laskar Pelangi. Padahal, tujuan wisata di Belitung tidak hanya berhenti di situ saja. Masih banyak tempat lainnya yang bisa Anda datangi, dan tidak kalah mempesona.

Belitung sendiri adalah kepulauan yang terdiri dari gugusan pulau-pulau yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Untuk berkunjung ke pulau-pulau nan indah itu, Anda tinggal menyewa perahu dari Belitung. Dan, pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui pun bakal Anda rasakan.

Pulau Lengkuas

Pulau ini letaknya tidak jauh dari Pulau Belitung, dan dengan jarak tempuh yang singkat pula. Di sana ada mercusuar tinggi menjulang yang merupakan peninggalan Belanda sejak abad ke-19, yang sekarang berubah jadi tempat kunjungan wisata.

Dari mercusuar ini, Anda bisa melihat pemandangan di sekitar Pulau Lengkuas dengan view 360 derajat. Karena pulau ini kecil, jadi hampir semua sudutnya bisa terlihat dari puncak mercusuar ini.

Keindahan pantai di Pulau Lengkuas, tidak perlu diragukan lagi. Di sana Anda akan menemukan pantai dengan batu-batu besar dan pasir putih lengkap dengan air laut yang jernih kebiruan. Cantik sekali, apalagi kalau dilihat dari atas mercusuar.

Selain bisa main pasir putih dan berenang di pantai yang tenang, Anda juga bisa main snorkeling di Pulau Lengkuas. Ada banyak jasa sewa alat snorkeling di sana, dan kamu bisa menikmati pesona alam bawah laut Pulau Lengkuas nan indah.

Pulau Leebong

Tidak jauh dari Pulau Belitung, ada Pulau Leebong yang keindahannya sangat luar biasa. Dengan jarak tempuh beberapa menit saja dari Belitung, Anda akan melihat Maldives versi Indonesia dengan air laut yang biru kehijauan dan berdasar jernih.

Di Pulau Leebong, kamu nggak cuma bisa melakukan snorkeling di lautnya yang indah itu. Tapi juga bisa menikmati indahnya hutan mangrove lengkap dengan jalanan dari kayu yang cantik, cocok buat foto prewedding bareng si dia.

PULAU LEEBONG. (Foto: Ist)

Tak ada rumah penduduk di Pulau Leebong, hanya ada hutan, pantai dan karang yang ada di sini. Tapi di sana sekarang sudah ada resort yang bisa dipakai buat menginap. Penginapan-penginapan ini kebanyakan terbuat dari kayu, jadi bernuansa adem dan romantis.


Selain snorkeling, di Pulau Leebong kamu juga bisa main jet ski dengan seru. Bisa main sendirian, bisa juga seru-seruan bareng temen. Kalau sudah lelah, istirahatlah sejenak di hammock-hammock yang ada di dalam pulau. Dengan hembusan angin yang semilir di bawah pohon, kamu dijamin tertidur pulas di hammock ini.

Pulau Pasir

Dinamakan seperti ini karena di pulau ini memang didominasi pasir putih yang indah sekali. Air di Pulau Pasir sangat jernih, dengan warna yang biru bening, bikin betah nggak pengen pulang.

Pasir ini bisa kamu jumpai ketika air laut surut. Ketika itu, hamparan pasir akan nampak sangat luas dan kamu bisa foto-foto cantik di sana.

PULAU PASIR. Foto: Ist)

Mahal Nggak Sih?

Liburan ke Belitung dan pulau-pulau di sekitarnya nggak bakal bikin kantong kamu bolong kok. Apalagi kalau kamu naik pesawat Nam Air, yang punya banyak promo buat berlibur di Belitung.

Lebih hemat lagi kalau kamu beli tiket pesawat Nam Air murah di Traveloka.com. Ada banyak promo dari pesawat Nam Air yang bisa kamu dapatkan, bahkan di akhir pekan sekalipun.

Naik pesawat Nam Air nggak cuma nyaman, tapi juga akan memberimu pengalaman baru soal naik pesawat. Belum coba? Yuk, sekalian liburan ke Belitung.*