Begini Cerita dan Antusias Peserta Montigo Milieux 24 dari Berbagai Negara

Aldy Selasa, 23-01-2024 | 15:08 WIB Event
MM-24-01.jpg Peserta Montigo Milieux 24 dari luar negeri. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Montigo Resorts yang berlokasi di Kawasan Nongsa, Kota Batam sukses menggelar Montigo Milieux 24 dengan menghadirkan peserta lokal dan berbagai negara Asia, Eropa dan Australia.

Hampir semua peserta merasakan sensasi dan semangat yang berbeda saat menjajal beberapa rintangan yang disiapkan oleh panitia.

Event sport tourism tersebut diselenggarakan di Kawasan Montigo Resort pada Minggu (21/1/2024), yang didukung langsung oleh kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI serta Pemerintah Kota Batam, dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam.

Seperti diungkapkan Nicolette, yang berasal dari Negeri Kiwi, Selandia Baru, bersama temannya, Jose dari Negara Spanyol yang saat ini berdiam di Singapura, serta Ludo dari Ludovic yang berkebangsaan Prancis juga saat ini berdiam di Negara Singapura. Ketiga peserta ini, merasakan tantangan tersendiri, dan tentunya bagi mereka, mengikuti Montigo Milieux 24 ini mempunyai pengalaman tersendiri.

"Kami bertiga biasa berlatih bersama. Suasana dan rintangan di sini membuat kami tertantang. Tetapi kami semua senang dengan rintangannya," kata Nicolette, usai mengikuti Montigo Milieux 24.

Peserta Montigo Milieux 24, saat mencoba melewati berbagai rintangan pada lintasan. (Foto: Aldy)

"Ya, jadi pada dasarnya untuk rintangan, jika Anda belum terbiasa, pertama-tama kamu harus mencobanya," timpal Jose.

"Baru mulai. Kamu tidak harus cepat untuk memulai. Saya seperti mengikuti beberapa kursus hari ini, tidak hanya sekedar berlari, sedikit melatih kekuatan seperti di gym. Hambatan di sini sangat besar. Variasinya sangat banyak, cukup banyak," ungkap Ludo, yang berkebangsaan Prancis.

Bagi mereka bertiga, kegiatan seperti ini juga memupuk persaudaraan yang dibungkus dengan acara olahraga. Bagi mereka, Batam sangat layak mengadakan acara seperti ini. Kegiatan ini sempurna untuk memulai perjalanan OCR (Obstacle Race) Anda.

"Dan menurut saya, Montigo juga banyak membantu selama persiapan lintasan balapan. Sungguh menakjubkan dengan bukit naik, turun, rintangan yang sangat bagus," ucap peserta ini dengan antusias.

"IOC? Ya. Dan menurut saya itu luar biasa. Untuk yang berikutnya, saya rasa kita juga bisa memasukkan beberapa Rinatangan lagi. Mungkin menambah panjang balapan," sambungnya.

Dengan ketertarikan dan kesenangan berda di Batam, tepatnya di Montigo Resorts, mereka merasa akan datang lagi bersama temannya lebih banyak. Dan berharap, Montigo Resorts akan selalu membuat event seperti ini, tentunya ada peningkatan rintangan.

"Lebih banyak kategori tertentu, iya. Iya itu benar. Tetapi kami akan kembali lebih banyak orang. Jika kita mendapatkan lebih banyak orang, itu berarti kita bisa menambah tingkat kesulitannya," kata Jose.

"Kembali lagi tahun depan dengan lebih banyak orang. Dan saya tahu seperti Indonesia, di sini sangat nyaman. Ke depannya tantangan akan lebih," timpal Nicolette.

Sementara, Suyanto, salah seorang peserta dari Batam - Indonesia, yang juga sebagai Anggota gymnatic.community, mengaku terkesan apa yang dibuat oleh Montigo Resorts. Sebab, olahraga serupa juga kerap ia lakukan bersama dengan komunitasnya.

"Ini lebih menarik dan ada tantangan baru. Kami harap ada kegiatan yang berkelanjutan seperti ini di Montigo," kata Suyanto.

General Manager Montigo Resorts, Nongsa, Justing Maurice Heng, mangatakan pada event yang pertama kali ini, menghadirkan 60 partisipan, dari berbagai negara seperti, Australia, Prancis dan negara Eropa lainnya, termasuk negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Kami juga berkolaborasi dengan komunitas yang ada di Indonesia. Sehingga sport tourism ini bisa berjalan lancar. Kami juga disupport oleh Pemerintah Pusat dan Daerah. Kami sangat apresiasi itu ," ucap Justing Maurice Heng.

Di lokasi yang sama, CEO of KOP Limited Founder of Montigo Resorts, Leny Suparman, menyebutkan pihaknya sangat bangga bisa menyelenggarakan ini dalam waktu yang singkat, di awal tahun ini merupakan event pertama di Montigo tahun ini. "Kami ingin mempromosikan wisata olahraga, pusat kebugaran karena kami merasa property/resort kami sangat cocok untuk ini dan sekarang semua orang dengan gaya hidup yang sehat," kata Leny.

Leny melanjutkan, sebagai Resorts ternama, Montigo merasa bangga bahwa kegiatan tersebut didukung oleh KADIN Batam dan juga Komite Olimpiade Indonesia. "Setelah ini, kami akan melakukan event yang lebih banyak, sehingga kita bisa mendukung sport tourism Batam. Dan tentunya bisa meningkatkan pariwisata Kota Batam. Kami akan mengadakan acara kuartal, jadi seperti empat acara dalam setahun. Kita butuh dukungan semua pihak," jelas Leny.

Diketahui, Montigo Milieux 24 ini memiliki beberapa kategori dalam perlombaan, yakni; Elite, Open Team dan Fun Race. Total Partisipasi 60 orang yang berasal dari negara Australia, France, Spanyol, Indonesia, Singapore, Philippine, New Zealand.

Detail Pemenang:

ELITE Category
Untuk Pria:
1st Place : Ludovic GUYONVARCH - France
2nd Place: Jose Antonio Reales Calderon - Spain
3rd Place: Rusli Kurniawan - Indonesia

Untuk Wanita
1st Place: Nicolette Joubert - New Zealand

OPEN Category
Pria:
1st Place : Nick Cordeiro - Singapore
2nd Place: Edison Lim - Indonesia
3rd Place: Achai JR - Indonesia

Wanita
1st Place : Angie Jerez - Philiphine
2nd Place: Yuliani - Indonesia

Team Category
1st Place: Jose Antonio Reales Calderon & Ludovic GUYONVARCH
2nd Place: Tristan Tan & Trisha Tan
3rd Place: Pak Jadi Rajagukguk & Leny Suparman

Untuk pemenang mendapat total hadiah Rp 103.000.000.

Editor: Gokli