Batam Wonderfood & Art Ramadhan ke-5 Digelar di Taman Dang Anom, Ardiwinata: Venue Ditata Instagramable

Aldy Sabtu, 06-01-2024 | 15:24 WIB Event
Ardiwinata-BTM.jpg Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, saat mimpin rapat persiapan Batam Wonderfood & Art Ramadhan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selama bulan Ramadhan mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, akan menggelar Batam Wonderfood & Art Ramadhan, bertempat di Taman Dang Anom, Batam Center. Agenda tahunan ini direncanakan mulai dari 9 Maret 2024.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan Wonderfood Ramadhan ke-5 merupakan kegiatan bazar kuliner yang menawarkan menu berbuka hingga sahur.

"Lokasi Batam Wonderfood Ramadhan ke-5 masih sama berada di Taman Dang Anom. Taman yang berada di samping flyover Laluan Madani itu, tahun ini venue nya akan ditata sehingga Instagramable dan cocok jadi tempat berswafoto," kata Ardiwinata, Sabtu (5/1/2024).

Ardi menjelaskan, akan ada lebih dari 100 tenan kuliner yang menawarkan makanan dan minuman di bazar ini. Selain kuliner, ada kegiatan menarik seperti hiburan musik nuansa Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, pengunjung Batam Wonderfood & Art Ramadhan bisa menunaikan ibadah, seperti salat magrib, isya, dan tarawih di Taman Dang Anom.

"Batam Wonderfood & Art Ramadhan tahun ini pengunjung bisa salat tarawih, karena kita menyediakan mushola yang nyaman berikut imamnya," ucapnya.

Selain itu, ada meja kursi, area bermain anak, toilet, parkir yang luas. Batam Wonderfood & Art Ramadhan jadi tempat yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Diharapkan lewat kegiatan tema Jom Balek Kampung ini dapat meningkatkan perekonomian Kota Batam Batam serta memberikan kesempatan para Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batam menjajahkan produk kulinernya. "Pengisi bazar adalah pelaku UMKM Kota Batam. Ragam kuliner ada seperti kuliner khas Melayu, tradisional, dan kekinian," sebutnya.

Ardi berharap, tahun ini semoga even ini menjadi even nasional di Kemanparekraf RI. "Saya sudah mengusulkan dan mempresentasikan event ini didepan para kurator Pusat untuk menjadi 100 even Karisma Even Nusantara (KEN)," pungkas Ardiwinata.

Editor: Gokli