Kemenpar Sarankan Kepri Perbanyak Gelaran Atraksi Pariwisata

Redaksi Rabu, 04-09-2019 | 14:04 WIB Event
wisata-turis.jpg Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata Provinsi Kepri, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengharapkan adanya gelaran-gelaran atraksi pariwisata di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Komunikasi Publik (Komblik) Kementerian Pariwisata RI, Guntur Sakti di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Menurut Guntur Sakti, salah satu upaya terbaik dalam meningkatkan pariwisata Kepri adalah dengan keberadaan atraksi dan event pariwisata yang mampu menarik kunjungan Wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Dengan adanya gelaran atraksi pariwisata tersebut, saya rasa mampu mempromosikan pariwisata Kepri," tegas Guntur Sakti yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Guntur mengatakan, provinsi Kepri yang berbatasan dengan negara tetangga menjadikan Kepri menjadi salah satu target kunjungan Wisatawan mancanegara khususnya Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan beberapa negara lainnya.

"Untuk meningkatkan daya tarik kunjungan Wisatawan tersebut, Kepri harus memperbanyak atraksi wisata," tegas Mantan Kepala Dinas Diskominfo Kepri ini, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Guntur, atraksi wisata ini harus konsisten dilaksanakan tak hanya di kota Batam dan Bintan selaku pusat pariwisata Kepri.Namun juga diseluruh daerah di Provinsi Kepri.

Sementara itu, sebelumnya Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto telahpun menghimbau seluruh kepada daerah di Provinsi Kepri untuk memperbanyak event-event dan atraksi pariwisata Kepri.

"Karena dengan begitu, melalui pariwisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri," ungkap Plt Gubernur.

Editor: Gokli