Hamparan Pasir dan Bebatuan di Pantai Batukasah Manjakan Mata Wisatawan

Kalit Senin, 10-06-2019 | 12:40 WIB Destinasi
2020202-batukasah_01.jpg Suasana Pantai Batukasah diserbu ribuan pengunjung. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Memasuki hari H + 5 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Minggu (9/6/2019), objek wisata Batukasah di Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, menjadi tempat favorit bagi warga Natuna.

Pantai Batukasah pun diserbu ribuan pengunjung untuk menikmati keindahan alam laut dan pantai dengan tekstur bebatuan besar di sepanjang pinggir pantai. Dengan jarak jarak tempu sekitar 30 menit dari pusat kota Ranai, para pengunjung sudah bisa melancong di Pantai Batukasah.

Menikmati pasir putih sepanjang pantai, para pelancong juga dapat mengabadikan momen keindahan pantai dan batu granit berukuran raksasa dengan berfoto ria bersama keluarga.

Keindahan juga didukung dengan hadirnya gajebo dengan dihiasi rumput tebal di sepanjang pinggir pasir pantai, sehingga pelancong dapat duduk di atasnya sambil menikmati hidangan makanan.

Semakin menarik, kini pengelola objek wisata Batukasah telah menyediakan perahu untuk pengunjung dengan harga relatif murah meriah.

"Pengunjung hanya membayar Rp 30 ribu untuk sewa perahu sepuasnya dan Rp 20 ribu untuk peralatan keselamatan Life jaket," ujar Abdilah, pengelola objek wisata di lokasi, Minggu (9/6/2019).

Ditambahkan Abdilah, pihaknya juga menyediakan berbagai makanan, minuman kelapa muda serta gajebo dan peralatan snorkling untuk disewa para pelancong.

Lanjut Abdilah, para pengunjung mulai berdatangan mulai H+2 lebaran. Sedangkan untuk puncaknya pada hari H+5, sebelum liburan berakhir pada tanggal 10 Juni 2019.

"Hari ini para pengunjung mencapai ribuan, karena hari terakhir cuti para pegawai," terang Abdilah.

Di lokasi wisata Batukasah juga tampak kehadiran pelancong dari kapal yang kini mulai lego jangkar.

Sementara untuk keamanan, objek wisata tersebut bekerjasama dengan Sadar Wisata Desa Cemaga Tengah dan didukung Basarnas, TNI dan Polisi selalu senantiasa standby mulai dari H+1 Lebaran Idul Fitri.

Editor: Chandra