Dua Atlit Indonesia Cetak Waktu Tercepat dalam Even Bintan Triathlon 2018

Syajarul Rosydy Minggu, 13-05-2018 | 19:04 WIB Event
Bintan_triatlon.jpg Andi Wibowo (tengah) raih podium pertama Kategori Olympic Distance Pria Bintan Triatlon 2018 (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua atlit asal Indonesia berhasil mencetak waktu tercapat dalam event Bintan Triathlon2018, yakni, Andi Wibowo dan Inge Prasetio. Mereka berhasil mengalahkan catatan waktu atlit-atlit mancanegara yang ikut dalam lomba bergensi tersebut.

Andi Wibowo berhasil naik podium pertama untuk kategori Olympic Distance Pria dengan catatan waktu 2 jam 9 menit 19 detik. Kemudian Inge Prasetio berhasil naik ke podium kedua untuk kategori Olympic Distance Wanita, Inge Prasetio dengan catatan waktu 2 jam 24 menit 23 detik.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira menyampaika atlit dari tanah air berhasil meraih juara satu dan dua di event bertaraf internasional ini. Semoga ada regenerasi selanjutnya dari Indonesia untuk bersaing dengan atlit mancanegara.

"Kedua atlit Indonesia yang berhasil mencatat waktu terceapat itu, yakni Andi Wibowo. Sedangkan yang wanita berhasil dipodium dua, yakni Inge Prasetio," tutur Luki saat di Nirwana Garden, Minggu (13/5/2018).

Sementara itu, juara kedua kategori Olympic Distance pria, 1.500 meter renang, 40 km sepeda dan 10 km lari ini, James Middleditch dari Inggris dengan waktu 2 jam 17 menit 41 detik. Juara kedua, Liam Winston dari Irlandia dengan waktu 2 jam 18 menit 5 detik.

Sedangkan kategori Olympic Distance Wanita, juara pertama Jennifer Zenker dari Jerman, dengan waktu 2 jam 15 menit 56 detik. Juara dua, Inge Prasetyo dari Indonesia, catatan waktunya 2 jam 24 menit 23 detik.Ketiga, Charlotte Henry dari Prancis dengan waktu 2 jam 30 menit 37 detik.

Dalam even ini, juga diikuti Eva Desiana, merupakan salah satu atlit nasional yang akan mengikuti ASEAN Games 2018 untuk kategori Mixed Team Relay di Palembang berhasil masuk garis finish di urutan ke empat dengan catatan waktu, 2 jam 33 menit 3 detik.

"Namun Eva, hanya berhasil masuk garis finish diurutan ke 4, dengan catatan waktu 2 Jam 33 Menit 3 detik," papar Luki.

Editor: Surya